Share this post on:

Ini kisah nyata saya. Mohon maaf jika jawaban saya terkesan nantinya seperti mengagung-agungkan kisah kuliah Luar Negeri saya.

Ketika saya menempuh S3 di Inggris. Saya berkenalan dengan beberapa mahasiswa yang ambil kuliah di Uni saya.

Ada satu, orangnya low profile banget, bantu2 saya pindahan rumah. Jadi memang anak orang kaya belum tentu petantang petenteng dan malas, si Low Profile ini waktu itu saya cek IG storynya: dia bersama Pak Luhut Pandjaitan dan Ridwan Kamil dalam satu ruangan di Dubai. Dia sendiri pengusaha meneruskan usaha Ayahnya.

Trus ada satu lagi di kubu berseberangan, dia ambil S2 juga di Uni saya, dia ternyata rekan Sandiaga Uno, sama2 mengurus Fintech Syariah..

Ada juga dosen UGM yang terkenal sering diundang ke CNN Indonesia pas pemilu, Mas Nyarwi Ahmad. Saya sering godain dia, sampeyan dah kaya selebriti aja. Taulah kartu2 ASnya.. sama sama sering naik yellow buses disana.

Ada juga istri dari Christopher Rungkat, peraih medali emas Asian Games.

Ada juga anak dari Dirut Citilink, saya bertemu langsung dengan dirutnya, trus dia ngomong: adik pasti dikirim oleh pak menteri untuk belajar ya?

Ada juga seorang pengacara muda yang lagi naik daun yang waktu ini sering masuk Infotainment. Ini temen deket banget.. kita sering ngegym bareng waktu kuliah.

Jika saya ceritakan, panjang listnya.. apalagi jika anda aktif di PPI UK.

Share this post on:
Avatar Indra

Author: Indra

Saya adalah dosen tetap di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bali. Bidang yang saya suka adalah disaster management, heritage tourism, E-tourism dan juga Research Methods.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *