Share this post on:

Rajin atau pintar. Saya punya mahasiswa yang saya suka karena kapanpun saya minta tolong untuk mentranscribe wawancara, dia menyanggupi. Saya tentunya bayar dia untuk jasa transcribe ini. Jika sudah rajin seperti ini, tentunya saya percaya dia bisa diandalkan. Jadi mulai dari hal-hal kecil dulu, ambil kepercayaan dosenmu nanti pasti dilibatkan. Ada temennya yang mungkin cuma mau ikut-ikutan saja, saya tawarkan lagi untuk transcribe, temennya tidak mau. Si Mahasiswa rajin ini pernah berkata kepada saya: “gapapa pak Indra, saya jadi ikut belajar dari wawancara dengan informan bapak.

Dia orang yang pertama saya ucapkan terimakasih di medsos saya setelah karya ilmiah saya diterima di Jurnal bereputasi Internasional Scopus Q1. Scopus indexed journal adalah syarat dosen untuk menjadi profesor di Indonesia.

Dia mungkin salah satu mahasiswa yang saya folback di medsos karena saya suka mahasiswa rajin, pintar dan berprestasi.. apalagi jika ditambah cantik dan menarik. Kan enak dilihat di feed ❤️😅

Share this post on:
Avatar Indra

Author: Indra

Saya adalah dosen tetap di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Bali. Bidang yang saya suka adalah disaster management, heritage tourism, E-tourism dan juga Research Methods.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *